NgeShare - Tips Agar Blog Disetujui Google Adsense

#teknologi

Beberapa hari yang lalu, alhamdulillah blog ini baru saja memperoleh kabar baik. Kabar baik yang sudah lama dinanti-nantikan kedatangannya. Ya, sebab kabar tersebut berasal dari Google Adsense yang menyatakan bahwa blog ini telah disetujui dan layak untuk menampilkan iklan adsense.



Oiya, sebelumnya saya mohon maaf, bukannya saya mau pamer. Saya menulis perihal kabar ini karena ingin berbagi pengalaman mengenai tips agar sebuah blog dapat disetujui Google Adsense. Mungkin dengan saya menulis ini, nantinya juga dapat membantu kawan-kawan yang memiliki keinginan agar blognya juga dapat disetujui. Jadi, ikuti tulisan saya kali ini, ya (hehe…).

Baik, mungkin dari kawan-kawan yang sedang membaca tulisan ini telah banyak mengetahui mengenai syarat yang diperlukan agar blog dapat disetujui Google Adsense. Ya, mulai dari umur blog yang ideal minimal 6 bulan, konten artikel yang harus unik dan tidak plagiat, sampai jumlah trafik pengunjung yang stabil minimal 100 pengunjung per harinya. Tapi, di antara syarat-syarat tersebut, ternyata masih ada syarat lain yang mesti dipenuhi, dan ini yang sering kali belum dipahami oleh banyak Blogger (termasuk saya sendiri dulunya, hehe...), yaitu masalah penataan template blog. Yups, penataan template blog.

Ok, penataan template blog di sini merupakan salah satu syarat yang juga mesti dipenuhi oleh sebuah blog yang ingin didaftarkan ke Google Adsense. Penataan atau setting template sendiri dilakukan bukan hanya agar sebuah blog terlihat bagus, tapi juga jelas. Ya, jelas, karena bagus saja tidak cukup kalau tidak jelas bukan, seperti misalnya janjinya yang manis tapi tidak jelas kepastiannya navigasi yang sudah telihat bagus, tapi ketika diklik oleh pengunjung jutsru mengarahkan pengunjung ke web atau blog lain, atau malah tidak dapat diklik, dan justru membuat pengunjung blog merasa tidak nyaman. Untuk itu, maka hal ini membutuhkan penataan template yang baik.

Nah, perihal penataan template yang baik, yang dulunya juga belum saya pahami, saya memperoleh penjelasannya dari sebuah video tutorial di Youtube. Di dalam video tersebut, diterangkan secara gamblang mengenai hal-hal apa saja yang mesti ditata atau disetting di template blog agar dapat diterima/ disetujui Google Adsense.

Pada awalnya saya sempat ragu sih, apakah dengan mengikuti penjelasan dari video tersebut akan benar-benar disetujui oleh Adsense. Yah, namanya juga penasaran, saya kemudian mencoba untuk mengikuti penjelasan dari video tersebut, lalu mengajukannya ke Adsense. Selang 1 hari, saya pun akhirnya memperoleh email persetujuan dari Google Adsense. Bagi kawan-kawan yang penasaran dengan videonya, bisa menontonnya di bawah ini.



Ok, saya rasa ini yang bisa saya tuliskan pada kesempatan kali ini mengenai tips agar blog disetujui google adsense. Seperti biasa, jika kawan-kawan ingin menyampaikan pertanyaan atau saran terkait dengan tulisan ini, kawan-kawan dapat menuliskannya di kolom komentar disqus di bawah ini. Semoga bermanfaat, ya.
Lihat juga:
comments powered by Disqus