NgeShare - Cara Restore Default Lubuntu Panel

by - 9/14/2018


Beberapa waktu yang lalu, saya merasa bosan dengan tampilan panel Lubuntu milik saya yang telah saya custom seperti di bawah ini.

Custom Panel
Saya merasa bosan dengan tampilan tersebut karena telah lama saya gunakan, dan muncul keinginan saya untuk menggunakan tampilan panel default Lubuntu. Untuk itu, maka saya harus mengembalikannya (restore) ke tampilan defaultnya.

Alhasil, saya menjalankan keinginan saya tersebut dengan mencari beberapa solusi, dan kemudian saya menemukan sebuah solusi dari askubuntu yang berhasil mengubah panel custom saya tersebut menjadi panel default. Caranya sangat mudah sekali, cukup dengan menjalankan dua perintah di bawah ini ke dalam terminal.


rm -r ~/.config/lxpanel

lxpanelctl restart

Setelah saya coba, dua perintah tersebut efektif dan bekerja di Lubuntu milik saya, tebukti dengan hasilnya yang dapat membuat tampilan panel Lubuntu milik saya kini menjadi default kembali.

Default Panel
Jika agan ingin membuat tampilan panel Lubuntu agan menjadi default, mungkin cara di atas dapat membantu agan. Semoga sukses... 😊

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments