NgeShare - Selamat Jalan Bapak

by - 10/06/2023


Pak, rasa-rasanya baru dua hari yang lalu kita mengobrol di ruang keluarga rumah mbak seperti biasanya, sambil menonton televisi dan menjaga cucumu yang sedang lucu-lucunya. Rasa-rasanya juga baru kemarin aku menuliskan ini di sini. Sebuah rangkaian kata yang berisi tentang harapan agar engkau selalu baik-baik saja. Namun, Allah berkehendak lain, ia memanggilmu untuk pulang ke rumahNya (pada tanggal 8 September 2023).

Ya, pulang. Kepulangan yang terasa begitu cepat dan tanpa firasat. Mengejutkan setiap orang yang mengenal dan juga menyayangimu, termasuk aku. Patah hati terberat dan juga kecewa teramat sangat untuk kedua kalinya setelah kepergian ibu adalah hal yang kurasakan atas kepulanganmu. Terlebih lagi aku mengingat masih ada beberapa harap dan juga do’amu yang belum bisa terwujud, dan salah satunya adalah melihatku mengucap ijab kabul. Tapi mungkin ini adalah sebaik-baiknya takdir yang telah direncanakan oleh Allah ya, Pak.

Pak, maaf belum bisa membuat bangga dan juga membahagiakanmu. Namun, jangan khawatir, aku pasti akan baik-baik saja dan (semoga) menjadi lebih baik nantinya. Pak, titip salam untuk ibu di sana ya. Dan bila nanti bekal pulangku sudah siap serta waktu pulangku sudah tiba, semoga kita bisa berjumpa lagi di sana. Selamat jalan, Bapak. Semoga khusnul khotimah (amin).

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

6 comments

  1. Inalillahi wainailaihi roziuun...turut berbelasungkawa ya mas...semoga arwah almarhum bapak nya mas tenang di surga..amiin dan mas bersama keluarga bisa tabah

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya rabb...
      terima kasih atas do'anya mbak

      Hapus
  2. INnalillahi wainna ilaihi rajiun

    Turut berduka mas, semoga Bapak husnul khatimah ya

    Yuk kita hadiahkan almarhum dengan al-fatihah setiap pagi dan malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin ya rabb
      iya mas aul, terima kasih atas do'anya

      Hapus
  3. innalillahiwainnailaihirojiun
    turut berduka cita untuk bapak
    semoga amal ibadahnya diterima disisi-Nya
    yang tabah y mas dan keluarga
    insyaallah khusnul khotimah mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin
      Terima kasih atas do'a baiknya mas Rezky

      Hapus