NgeShare - Coba Ubuntu WebApps

by - 8/03/2012

Agan-agan pastinya telah mengenal apa itu Ubuntu WebApps, yah Ubuntu WebApps adalah sebuah fitur yang dibuat dan dikembangkan untuk mendukung tampilan Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal. Dengan Ubuntu webapps websites seperti Gmail, Grooveshark, Last.fm, Facebook, Google Docs dan banyak lagi yang terintegrasi dengan desktop Ubuntu.

Webapps ini sepenuhnya terintegrasi dengan Unity HUD, Sound & Messaging notifications menu dan dukungan Unity Quicklists. Webapps dapat digunakan dengan berbagai cara menarik, dan kemungkinan tidak terbatas. Untuk saat ini Ubuntu WebApps masih dalam tahap pengembangan dan akan dirilis secara default bersama dengan dirilisnya Ubuntu 12.10 Quantal Quetzal.



Menjajal Ubuntu WebApps
Perlu diketahui, bahwa teknologi ini masih dalam tahap pengembangan, jadi jangan berharap banyak dan harap maklum jika masih banyak bug di sana sini. Silakan ketik perintah berikut untuk menginstalnya:
sudo add-apt-repository ppa:webapps/preview
sudo apt-get update
sudo apt-get install unity-webapps-preview 
Setelah proses instalasi selesai, silakan restart atau logout komputer kalian.

Nah, jika sudah puas mencoba atau WebApps malah bikin error, silakan balikin lagi seperti semula dengan mengetik perintah berikut:
sudo apt-get install ppa-purge
sudo ppa-purge ppa:webapps/preview
sudo apt-get remove gnome-control-center-signon signond signon-keyring-extension signon-plugin-oauth2 signon-ui libunity-webapps-chromium unity-chromium-extension unity-lens-gdocs unity-lens-photo unity-scope-flickr xul-ext-webaccounts xul-ext-unity xul-ext-websites-integration 

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments