NgeShare - "Y PPA Manager", Solusi Mudah Mencari PPA

by - 8/19/2012

Apakah Anda sedang mencari PPA untuk Ubuntu Anda dan Anda sedang kebingungan untuk melakukannya? Kebingungan itu dapat Anda remove dari pikiran Anda, karena kali ini saya punya solusi yang dapat meremove rasa bingung Anda tersebut. Solusi tersebut adalah Anda diharuskan untuk menginstal sebuah aplikasi yang bernama "Y PPA Manager", apa itu Y PPA Manager?
Y PPA Manager adalah tool untuk mempermudah mencari paket di Launchpad PPA dan melakukan berbagai tindakan PPA: menambah, menghapus, pembersihan, backup PPA dan banyak lagi.

Bagi Anda yang tidak suka berkutat dengan terminal dalam mengelola PPA, Anda dapat mengelola PPA dengan aplikasi ini. Y PPA Manager ini berkemampuan untuk menambah, menghapus, menghapus total (purge), membackup PPA, dan juga mampu menghapus file-file duplikat berekstensi .list secara GUI.

Tampilan Y PPA Manager di Ubuntu 12.04
Anda dapat menginstal aplikasi berikut untuk Ubuntu 12.10, 12.04, 11.10, 11.04, 10.10, 10.04 dan Linux Mint 13. Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini, Anda dapat menginstalnya dengan memasukkan perintah berikut ini:
sudo add-apt-repository ppa:webupd8team/y-ppa-manager

sudo apt-get update

sudo apt-get install y-ppa-manager

Note: Jika terjadi bug, Anda dapat melaporkannya pada @ Launchpad 

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments