Berbagai macam informasi sering kali kita dapatkan dari internet. Melalui internet, kita dapat menelusuri situs-situs yang menyediakan informasi yang bervariasi, dan informasi tersebut dapat kita jumpai dalam bentuk artikel.

Tetapi tidak semua orang dapat mengetahui sebuah informasi dalam artikel di situs internet, terutama para penyandang disabilitas tuna netra.

Namun kini dengan berkembangnya teknologi, muncul sebuah situs yang menyediakan layanan untuk membantu penyandang disabilitas tersebut untuk dapat mengetahui dan memahami artikel dalam internet. Situs tersebut bernama SoundGecko. Situs ini menyediakan layanan untuk mengubah atau mengkonversi artikel menjadi file audio yang dapat kamu dengarkan secara langsung. Kamu pun tinggal duduk santai dan mendengarkan artikel yang ingin kamu baca tersebut. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh file MP3 artikel tersebut dan menyimpannya di komputer.

Cara menggunakan SoundGecko ini pun cukup mudah. Langkah pertama, kamu buka halaman utama SoundGecko di sini. Kamu pun bisa menggunakan layanan ini dengan tanpa melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun, kamu hanya bisa memanfaatkan layanan tersebut secara terbatas.

Tampilan Situs SoundGecko
Kalau dengan melakukan registrasi, kamu bisa melakukan sinkronisasi SoundGecko dengan Google Drive ataupun Dropbox. Selain itu, aplikasi SoundGecko ini juga bisa kamu dapatkan untuk perangkat iPhone dan iPad.

Langkah-langkah mengubah artikel menjadi file MP3 di sini sangat mudah. Pertama, kamu diminta untuk memasukkan link artikel serta alamat email. Lalu, kamu 'klik Get MP3', tunggu proses pengubahan file hingga selesai. Setelah itu, akan muncul file MP3 yang bisa kamu dengarkan. Kamu pun bisa mengunduh file tersebut dengan memanfaatkan fitur downloader.

NgeShare - Ubah Artikel di Internet Menjadi Suara

Load comments

No comments