NgeShare - Google Akan Mematenkan Software Tagging


Google telah mengajukan permohonan paten pada perangkat lunak yang dapat mengidentifikasi dan menandai setiap objek dalam sebuah gambar yang diunggah oleh pengguna internet. Perangkat lunak penandaan memiliki potensi untuk memindai video dan gambar dan secara otomatis memilih obyek dalam tag, video atau gambar dan indeks informasi.

The “Automatic large-scale video recognition” patent, menjelaskan perangkat lunak pemindaian ribuan gambar landmark dari seluruh dunia yang dapat ditandai, diindeks dan dikategorikan menggunakan warna, gerakan dan fitur dari objek atau benda. Sebagai contoh, setiap foto liburan tersentak dari Jembatan Golden Gate, atau tengara dunia populer lainnya dapat ditandai sebagai "Golden Gate Bridge" dan "San Francisco" dan kemudian diindeks dan dikategorikan dengan perangkat lunak Google.

Google mengklaim bahwa ia memiliki rencana untuk menerapkan "Obyek repositori nama", yang akan berisi sekitar 50.000 objek untuk membantu teknologi penandaan dengan mengidentifikasi objek dalam gambar. Tidak ada konfirmasi belum bagaimana dan kapan teknologi akan diluncurkan oleh Google, tetapi analis menunjukkan bahwa Google sedang mencari untuk menyertakan perangkat lunak untuk smartphone Android dan mungkin juga konten YouTube. Tentu saja, internet pendukung privasi telah menyatakan keprihatinan mereka, mengklaim bahwa setiap layanan tersebut yang membuat penggunaan perangkat lunak harus menjadi 'opt-in' layanan saja.

Surya Adhi

Seorang yang sedang mencari bekal untuk pulang.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama