NgeShare - Instal Cinnamon 1.6 di Ubuntu 12.04 & 12.10


Cinnamon adalah desktop default di Linux Mint. Cinnamon 1.6 telah dirilis pada tanggal 18 September 2012 dengan fitur keren dan inovatif baru. Fitur apa saja yang terdapat pada Cinnamon terbaru ini? Di bawah ini merupakan Fitur terbaru dari dekstop ini, mari kita simak bersama.

Workspace OSD
Anda dapat menambahkan ruang kerja dengan mengklik "+" plus tombol. Perubahan ini bersifat permanen meskipun Anda log off atau reboot komputer.


Alt-Tab Switcher with Thumbnail and Window Preview
Ada empat opsi untuk mengontrol perilaku Alt + Tab Switcher: Ikon saja, ikon dan thumbnail, ikon dan jendela pratinjau, jendela pratinjau (tanpa ikon). Gunakan Pengaturan Cinnamon untuk mengubah pilihan.



More Space for Cover Art, more controls and display
Applet suara mendapat banyak perubahan dan perbaikan juga!


New desktop background selection
Cinnamon 1.6 hadir dengan layar pemilihan latar belakang baru. Hal ini juga mendukung integrasi Nemo. Nemo adalah default file manager dari Cinnamon.


Instal Cinnamon 1.6 di Ubuntu
Cinnamon 1,6 paket akhir ini telah ditambahkan ke PPA stabil untuk Ubuntu 12.04 dan 12.10, tekan Ctrl + Alt + T dan jalankan 3 perintah di bawah ini di terminal untuk menginstalnya:
sudo add-apt-repository ppa:gwendal-lebihan-dev/cinnamon-stable

sudo apt-get update

sudo apt-get install cinnamon


Setelah terinstal, log out dan pilih sesi Cinnamon saat log in

Dalam kasus, Anda ingin menghapus Cinnamon, jalankan perintah berikut:

sudo apt-get remove cinnamon

sudo apt-get autoremove

Surya Adhi

Seorang yang sedang mencari bekal untuk pulang.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama