NgeShare - Kenalkan Anak Pada Lagunya di MariNyanyi.com

by - 5/05/2013

Di tahun 80an-90an Anda pasti sering sekali mendengar apa yang dinamakan lagu anak-anak? Ya, lagu yang dikhususkan bagi anak-anak tersebut memang menjadi hal yang begitu membahana pada jamannya tersebut.

Banyak penyanyi dan kelompok penyanyi anak-anak bermunculan pada waktu itu, dan salah satu kelompok penyanyi anak-anak yang saya tak pernah lupa adalah TRIO KWEK-KWEK. Melalui lagu anak-anak, pelajaran-pelajaran dasar dan kreativitas dapat mereka peroleh dari lagu anak-anak tersebut. Seperti mislanya pada lagu anak-anak "Balonku Ada Lima". Dalam lagu tersebut terdapat pelajaran yang tersembunyi, yaitu pelajaran berhitung atau matematika.

Namun kini penyanyi anak-anak seperti mereka di zaman ini sangat amat sulit untuk dijumpai, kalau pun ada, pasti gak akan bertahan lama. Malah sekarang banyak anak-anak kecil yang dengan polosnya telah menyanyikan lagu-lagu yang sepantasnya didengar dan dirasakan oleh kalangan dewasa. Bahkan ada pula anak-anak yang sudah njowo alias ngerti lagu-lagu dewasa yang bertemakan cinta-cinta, wah-wah....

Prihatin akan hal tersebut, munculah sebuah komunitas pecinta musik anak-anak di Indonesia yang bernama Komunitas Mari Nyanyi. Komunitas ini menghadirkan sebuah website yang berisi semua hal yang berkaitan dengan lagu anak-anak dan menyediakan file mp3 lagu anak-anak Indonesia yang secara bebas dapat Anda unduh. Website tersebut beralamatkan www.marinyanyi.com.


Selain Anda dapat memperoleh lagu anak-anak dari website ini, Anda juga dapat berpartisipasi dalam website ini dengan mengirimkan karya Anda tentang lagu anak-anak.

Melalui website ini, ayo kenalkan anak atau adik Anda dengan lagu anak-anak. Semoga dengan adanya web ini, anak-anak Indonesia akan dapat selalu mengenal tentang lagu-lagu yang memang pantas untuk mereka dan semoga karya-karya seperti lagu anak-anak ini tidak akan pudar dimakan zaman. Maju terus lagu anak-anak Indonesia...

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments