NgeShare - Kirab Kabupaten Ngawi

by - 8/11/2016


Berikut ini merupakan video dokumentasi tradisi Kirab Pusaka Kabupaten Ngawi yang diadakan pada tanggal 20 Juli 2016. Tradisi ini merupakan salah satu agenda kegiatan yang diselenggakan dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Ngawi yang ke-658 tahun. (Info Lengkap)


Niat awalnya hanya mengantar ibu ke tempat janjian bertemu dengan tetangga untuk menonton kirab bersama. Sebelumnya, sebenarnya ibu sudah janjian dengan tetangga saya bahwa mereka akan berangkat bersama ke tempat janjian tersebut. Ya, sebagai sesama ibu-ibu rumah tangga, acara-acara seperti ini bagi mereka berdua begitu menarik untuk dinikmati, ya itung-itung untuk refreshing dari urusan dapur yang selalu dipikirin. Tetapi tiba-tiba tetangga saya itu bilang ke ibu kalau dia berangkat diantar anaknya. Alhasil, rencana untuk berangkat bersama batal, tapi rencana untuk menonton bersama tetap jadi. Menonton bersama di tempat yang sudah direncanakan sebelumnya. Yah, daripada ibu pergi ke tempat janjiannya jalan kaki, ya mending saya antar sendiri. Ketika sampai di tempat janjian, ternyata tetangga belum juga datang. Alhasil saya menemani ibu hingga tetangga saya datang, kalau sudah datang ya saya tinggal pulang. Lha terus ibu pulangnya gimana? Ya, tinggal sms, mudah kan. Namun yang ditunggu-tunggu ternyata tak kunjung datang, akhirnya saya pun menemani ibu menonton kirab sampai selesai. Kebetulan saya bawa HP, ya daripada nontonnya cuma sambil bengong, ya mending saya sambi dengan mendokumentasikannya, itung-itung bisa sekalian mengenalkannya kepada mereka yang belum pernah melihatnya. Ya, meski saya akui hasilnya kurang begitu memuaskan, ya maklum modal pas-pasan dan tidak terencanakan, hehehe...

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments