Yosh! Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial tentang cara memasang emoji di judul artikel blog.
Emang bisa, Min? Bukannya cuma bisa dipasang di bagian isi artikelnya aja ya?
Bisa kok, buktinya di judul artikel tutorial ini ada emojinnya, so pasti bisa (hehehe...).
Emang itu caranya gimana, Min?
Caranya? Tenang, mari kita simak tutorial berikut ini.
Oke, langkah pertama untuk dapat memasang emoji pada judul artikel blog adalah kamu harus memiliki artikel yang sudah siap untuk dipublikasikan di blogmu. Kalau belum, ya nulis dulu (hehehe...).

Langkah kedua, kalau kamu sudah memiliki artikel yang siap untuk dipublikasikan di blog, termasuk sudah menuliskan judul dari artikelnya, kamu tinggal memasang emoji di judul artikel tersebut. Caranya adalah dengan memasukan terlebih dahulu sebuah emoji di bagian isi artikelmu melalui menu "Insert special characters".


Pada menu "Insert special characters", kamu pilih emoji yang ingin dipasang di judul artikelmu. Sebagai contoh misalnya kamu memilih emoji "Thumbs Up Sign", maka klik emoji tersebut.


Setelah itu, akan muncul emojinya seperti di bawah ini.

👍

Kemudian, kamu drag and drop emoji tersebut seperti tampilan di bawah ini.


Lalu copy emoji tersebut dengan menekan tombol CRTL+C pada keyboard.

Kalau emojinya sudah kamu copy, tinggal kamu pastekan di judul artikel blogmu sesuai keinginanmu dengan menekan tombol CTRL+V pada keyboard. Kamu bisa mem-paste-kan atau meletakkan emoji tersebut di depan, di tengah-tengah, atau di belakang judul artikel blogmu.


Oke, sekiranya itu tutorial tentang cara memasang emoji di judul artikel blog kali ini. Seperti biasa, kalau ada pertanyaan atau saran yang ingin kamu sampaikan kepada saya terkait dengan tutorial ini, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar yang terletak di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat, ya! 😁

NgeShare - Cara Memasang Emoji di Judul Artikel Blog 👍

2 comments:

  1. Muaantap gan, jangan lupa kunjung balik

    https://laluzulfakar.com/tutorial/tutorial-cara-membuat-format-penulisan-kolom-di-microsoft-word/

    ReplyDelete