NgeShare - Cara Mengubah Tema Login Screen Ubuntu 12.04

by - 8/05/2012


Pada saat setelah Anda menginstal Linux Ubuntu 12.04, apakah terpikir di benak Anda untuk mengganti tampilan Login Screen pada OS tersebut? Jika Anda memikirkan hal tersebut akan tetapi bingung bagaimana caranya, kami punya solusinya. Berikut solusi atau cara dari kami, mari kita simak bersama.

Pertama, Anda ketik perintah berikut di Terminal:
sudo cp /usr/share/applications/gnome-appearance-properties.desktop /usr/share/gdm/autostart/LoginWindow
Lakukan logout maka kalian akan mendapatkan jendela "Appearance Preferences" pada login screen. Seperti biasa, kalian bisa mengubah wallpaper, tema GTK, ikon, dan lain-lain lewat jendela ini.

Jika sudah selesai, tutup jendela "Appearance Properties" lalu login seperti biasa. Lalu, untuk mencegah agar jendela tersebut tidak muncul lagi ketika login, ketik perintah berikut di Terminal:
sudo unlink /usr/share/gdm/autostart/LoginWindow/gnome-appearance-properties.desktop 
Tentu saja, semakin banyak tema yang kalian instal maka semakin banyak pula pilihan yang bisa kalian pilih ketika mengubah tampilan login screen.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

3 comments

  1. nice share mas bro... thank's buat tutorial nya yak.. segera mencoba. :D

    BalasHapus
  2. Blognya keren bro suer dah.
    visit back ya www.adarateam.com

    BalasHapus