NgeShare - Kunjungan Industri di Pabrik Cokelat Monggo

by - 6/02/2013


Kunjungan ini tepat diadakan pada hari Rabu, 29 Mei 2013. Saya bersama teman-teman sekolah, beberapa guru pembimbing dari sekolah saya, yaitu SMKN 1 NGAWI dan beberapa kru biro wisata WeJaya sedang melakukan kunjungan ke Kota Yogyakarta. Di kota budaya ini, kami akan melaksanakan yang namanya kunjungan industri pada beberapa pabrik yang ada di kota Yogyakarta.

Kunjungan pertama, kami menuju ke sebuah pabrik cokelat bernama Cokelat Monggo. Pabrik ini terletak di Kota Gede, Yogyakarta. Untuk menuju lokasi pabrik, kami berjalan kaki dari parkiran bus yang bernama pakriran bus Singosaren dengan sekitar 1 km dengan lokasi pabrik, dikarenakan akses ke lokasi pabrik yang tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat.

perjalanan menuju pabrik cokelat monggo

Kami berjalan kaki selama sekitar 10 menit, sebelum akhirnya sampai di lokasi pabrik dan ternyata telah disambut oleh beberapa karyawan pabrik beserta pemilik pabrik. Waktu penyambutan itu, ada seseorang yang menarik perhatian kami, yaitu si pemilik pabrik yang ternyata bukan warga negara Indonesia asli, melainkan warga negara Belgia yang telah lama tinggal di Indonesia (kira-kira sudah dinaturalisasi atau belum ya? hehe..). Kami memanggilnya Mr, si Mr yang sempat kami sapa itu ternyata sudah fasih berbahasa Indonesia, lantas membuat beberapa guru dan teman saya tak sungkan untuk mengajaknya berbincang-bincang sebentar. Ada juga beberapa teman yang mengambil kesempatan untuk berfoto dengannya, hehe...





Kami kemudian mulai masuk ke dalam pabrik dengan ditemani oleh seorang karyawati yang memandu kami dengan menjelaskan seluk-beluk pabrik tersebut, mulai dari sejarahnya hingga produk-produk yang dipasarkannya.



Di pabrik itu, kami juga diperlihatkan proses pembuatan dari cokelat monggo. Tak lupa kami juga menyempatkan diri untuk mencicipi cokelat monggo yang terkenal lezat itu. Katanya juga, cokelat monggo itu colekat nomor 1 lho di Indonesia (wow..).


Puas menelusuri pabrik, kami lantas memasuki outlet penjualan cokelat Monggo. Di situ, beberapa guru dan beberapa teman saya menyempatkan diri untuk membeli beberapa produk dari cokelat monggo sebagai bingkisan untuk orang-orang tercinta di rumah.

Oke, sekiranya itu dulu ya cerita saya terkait kunjungan industri kali ini. Barangkali ceritanya bisa disambung lagi di lain kesempatan. Salam... 😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

6 comments

  1. salam kenal... mau dong ke pabrik coklatnya.. seru pasti :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah narsis disini aja nih orang -_-

      Hapus
    2. @Titis Agunging tyas: salam kenal juga,
      monggo lekas ke sana jika Anda berkenan, wahahaha... :D

      @Aryan: narsisnya gak foto-foto ya mas, wahahaha... :D

      Hapus
    3. @aryan: ahhh elu yan.. :D

      Hapus
  2. kereeeeeennn... :) boleh dishare dek fotonya hehe, ada ayahanda daryana.. (o) :>) :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. sayangnya foto-foto yang lain sudah tidak bisa diselamatkan :')

      Hapus