Yuhu! Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara membuka WhatsApp melalui web di PC. Tanpa perlu panjang lebar, yuk simak tutorialnya berikut ini.

1. Buka web WhatsApp dengan url https://web.whatsapp.com/ di browser PCmu.

2. Setelah itu, akan muncul tampilan web WhatsApp. Pada tampilan tersebut, terdapat QR kode yang harus kamu scan melalui aplikasi WhatsApp di smartphonemu. Untuk itu, ambil smartphonemu, dan buka aplikasi WhatsAppmu di situ.

WhatsApp Web
Web WhatsApp

3. Kalau kamu sudah membuka aplikasi WhatsApp di smartphonemu seperti tampilan di bawah ini, kamu tekan icon titik tiga di pojok kanan atas dari aplikasi WhatsApp tersebut.


4. Ketika kamu telah menekan icon titik tiga tersebut, akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


5. Dari tampilan itu, kamu pilih menu “WhatsApp Web”.

6. Setelah menekan menu “WhatsApp Web”, kamu akan dialihkan ke tampilan “Pindai Kode”. Pada tampilan “Pindai Kode” ini, kamu diharuskan men-scan QR kode yang terdapat di web WhatsApp yang telah kamu buka sebelumnya tadi di browser PCmu.


7. Kamu pindai atau scan QR kode tersebut dan tunggu hingga proses pemindaian selesai (proses pemindaiannya biasanya berlangsung sangat cepat).

8. Kalau proses pemindaian telah selesai, tampilan web WhatsApp di browser PCmu akan berubah menjadi seperti ini:


9. Melalui tampilan tersebut, kamu sudah bisa menggunakan WhatsApp melalui web di PCmu.

10. Tidak hanya bisa untuk chattingan saja, pada tampilan web WhatsApp ini, kamu juga bisa membuat story seperti halnya yang bisa kamu lakukan melalui aplikasi WhatsApp di smartphonemu.




Oke, sekiranya itu tutorial yang bisa saya bagikan hari ini. Seperti biasa, kalau ada pertanyaan atau saran yang ingin kamu sampaikan, bisa kok kamu tuliskan di kolom komentar di bawah postingan ini, gratis lho, hehehe...

Semoga bermanfaat ya! 😁

NgeShare - Cara Membuka WhatsApp Melalui Web di PC

2 comments:

  1. emang membantu banget nih kalau kita lagi fokus sama kerjaan di komputer atau laptop. Daripada ribet-ribet bolak-balik cek wa di smartphone mending langsung konekin ke pc aja. Terimakasih atas ilmunya bang.

    ReplyDelete