Apakah kamu kini sudah menjadi orang tua? Memiliki anak yang masih balita atau masih kecil? Bingung mencari tontonan menarik sekaligus berisi tuntunan yang pas buat anak-anak? Hmmm...mungkin animasi Indonesia ini bisa menjadi salah satu referensi yang pas buat anakmu.
Emangnya animasi apa sih, Min?
Oke, akan saya kasih tahu, ya (hehehe...). Animasi ini berjudul “Nussa”. Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari beberapa sumber terutama dari akun Instagram Officialnya, animasi ini dibuat oleh sebuah studio animasi asal Indonesia, yang bernama The Little Giantz. Studio animasi tersebut bekerja sama dengan Ustad Felix Siauw yang berharap akan hadirnya film animasi yang dapat mengajarkan kebaikan kepada anak-anak.



@NussaOfficial: Animasi Islam Indonesia Untuk Dunia Allah amanahkan saya sampai saat ini 4 anak-anak yang harus dijaga, dididik, dan dibimbing. Karenanya sedikit banyak saya memahami keluarga muda Disitu saya memahami kekhawatiran keluarga muda ini, khususnya dalam mendidik anak-anak 0-8 tahun, masa-masa keemasan dalam hidup yang menentukan Sebab di masa kini, orangtua mau tidak mau berhadapan dengan sosial media, referensi yang sudah advance seperti animasi dan film bioskop yang keren-keren Masalahnya, film animasi dan referensi lainnya, yang disukai anak-anak, jarang yang menawarkan kebaikan, apalagi menawarkan kebaikan Islam Yang ada, anak-anak justru diajari tentang superhero fiktif, yang cenderung pada kekerasan, bahkan banyak sekali film anak-anak yang tidak layak tonton Iklan-iklan mesum, sinetron-sinetron yang juga tak pantas tayangan buat anak-anak, menambah daftar panjang referensi buruk yang masuk kepada anak-anak kita Apa efeknya? Mereka jadi mudah berkata buruk, berlaku kasar, malas dalam belajar, dan yang paling parah, mereka mengembangkan karakter tak baik Padahal pendidikan paling utama di masa-masa itu adalah pendidikan karakter, dan itu didapat dari referensi yang masuk ke mata dan telinga anak-anak kita Alhamdulillah, di tahun 2018 ini, Allah pertemukan dengan @TheLittleGiantz, studio animasi paling keren yang Indonesia miliki, dengan semangat yang sama Doa saya dan istri, dan seluruh orangtua di Indonesia pelan-pelan terjawab, salah satu impian untuk memiliki animasi keren islami, mulai menemukan jalannya Proudly present @nussaofficial, kisah Nussa dan Rarra, asli dari Indonesia buat dunia. Sebuah karya nyata bagi pengembangan karakter anak-anak Islami Silakan follow akun @nussaofficial, di Instagram juga di YouTube, link terlampir. Inspirasi masa depan buat anak-anak kita, bareng-bareng support dakwah 🙂🙂🙂 . Akun YouTube >> https://www.youtube.com/channel/UCV2jNjJEtO0Hr3b1Es3xPJg #nussa #rarra #nussaofficial #thelittlegiantz #4stripe #islamicanimation #animasi #nusantara #Indonesia
A post shared by Felix Siauw (@felixsiauw) on

Oleh karena itu, pada akhirnya muncullah ide untuk menghadirkan animasi Nussa yang diharapkan dapat memberi sekaligus mengajarkan kebaikan kepada anak-anak. Kebaikan tersebut dihadirkan melalui cerita kehidupan Nussa dengan saudaranya yang bernama Rara. Kehidupan dua tokoh ini disajikan dengan nuansa islami yang memberi edukasi inspiratif bagi anak-anak.

Oke, daripada saya terlalu panjang lebar menerangkan, dan kamu penasaran ingin segera menonton animasi ini, kamu bisa menonton animasinya di channel YouTube officialnya (jangan lupa disubscribe ya) atau kamu bisa menontonnya episode pertamanya di bawah ini (hehehe...). Semoga bermanfaat ya (amin...). 😊


NgeShare - Film Animasi Nussa

Load comments

No comments