NgeShare - Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger

by - 1/16/2024

Sesuai judul postingan ini, saya akan membagikan sebuah kode script yang barangkali bisa membantu kawan-kawan Blogger yang ingin menambahkan pesan link sumber secara otomatis pada tulisan di blognya ketika ada pengunjung yang mengcopy-paste tulisannya. Di sini, saya juga akan membagikan tutorial pemasangannya di blog dengan mudah. Oke, tanpa perlu banyak basa-basi lagi, kode sript dan tutorialnya bisa disimak di bawah ini. Let's go.

Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger

1. Langkah pertama yang dilakukan, yaitu buka dasbor Blogger,
2. Lalu klik menu Tema/ Theme, dan pilih opsi Edit HTML,
3. Kemudian pasang kode scipt di bawah ini tepat sebelum kode </body> ya:
<script type='text/javascript'>
    //<![CDATA[
    !function(e,t){var n="getSelection",o="removeAllRanges",i="addRange",l="parentNode",a="firstChild",d="appendChild",r="removeChild",s="test",c="innerHTML";if(e[n]){var p,g,f,h,u,y;t.addEventListener("copy",function(C){for(g=C.target;3===g.nodeType;)g=g[l];if(h=t.createElement("div"),(p=e[n]())&&p.rangeCount&&(p=p.getRangeAt(0))&&(f=p.cloneRange(),p=p.cloneContents())){for(;u=p[a];)h[d](u);if(!/^(pre|code)$/i[s](g.nodeName||"")&&!/(^|s)no-attribution(s|$)/i[s](g.className||"")){var v=e.location.href;h[c]+="<br><br>Postingan ini telah tayang di sadhi.web.id dengan judul "+t.title+', Klik untuk baca: <a href="'+v+'">'+v+"</a>."}y=t.createRange(),t.body[d](h),y.selectNodeContents(h),p=e[n](),p[o](),p[i](y),setTimeout(function(){h[l][r](h),p[o](),p[i](f)})}},!1)}}(window,document);
    //]]>
    </script>

4. Ganti tulisan yang ditandai dengan warna sesuai keinginan kamu,
5. Setelah itu bisa klik tombol Simpan tema,
6. Selesai.

Untuk hasilnya ketika tulisan blog dicopy dan dipaste akan seperti di bawah ini:
Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger

Postingan ini telah tayang di sadhi.web.id dengan judul NgeShare - Cara Menambahkan Link Sumber Otomatis di Blogger, Klik untuk baca: https://www.sadhi.web.id/2024/01/ngeshare-cara-menambahkan-link-sumber.html.

Kalau dilihat-lihat tampilannya cukup mirip dengan yang ada di web Kompas.com, ya (hehe...). Oke, sekiranya itu kode script dan tutorial singkat terkait cara menambahkan link sumber otomati di blogger. Semoga bermanfaat! 😊

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments