NgeShare - Empat Lokasi War Takjil Yang Ramai di Kabupaten Ngawi

by - 3/25/2024


Belakangan ini di Indonesia sedang ramai dengan fenomena war takjil. Fenomena yang muncul saat ramadan tiba dan memiliki arti, yaitu bersaing dalam mencari takjil. War takjil sendiri menjadi begitu populer di Indonesia semenjak munculnya konten-konten lucu di sosial media terkait suka dukanya mencari takjil. Tentang fenomena ini, menurut saya justru menambah keseruan ramadan tahun ini.

Bicara soal war takjil dan berhubung ini masih bulan ramadan, saya jadi kepikiran untuk membuat daftar lokasi-lokasi war takjil yang ramai di daerah saya tinggal, yaitu Kabupaten Ngawi. Barangkali dari daftar lokasi itu juga bisa membantu para musafir atau perantau yang sedang singgah di Ngawi ketika ramadan.

Di sini, saya merangkumnya menjadi empat lokasi yang menurut saya paling ramai. Ok, tanpa perlu banyak basa-basi lagi, berikut ini empat lokasinya.

Empat Lokasi War Takjil Yang Ramai di Kabupaten Ngawi

1 | Jalan Ahmad Yani atau depan Stadion Ketonggo


Lokasi pertama, yaitu di sekitaran jalan Ahmad Yani atau tepatnya di depan stadion sepak bola Ketonggo Ngawi. Di sini, setiap bulan ramadan kamu bisa menjumpai banyak pedagang takjil, baik itu pedagang minuman dan juga makanan.

2 | Jalan Jaksa Agung Suprapto


Di lokasi kedua ini, bisa dijumpai banyak pedagang makanan. Namun, kebanyakan makanan yang dijual di sini adalah intip ketan dan tahu petis. Buat penggemar intip ketan maupun tahu petis, lokasi ini akan jadi pilihan yang sangat sesuai.

3 | Bazar Senja Ramadan


Kalau lokasi yang ketiga ini letaknya ada di halaman kantor Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ngawi. Bazar Senja Ramadan ini sendiri merupakan event yang setiap tahun diselenggarakan di lokasi yang sama selama bulan ramadan. Di sini juga bisa ditemukan berbagai macam jajanan yang tentunya akan memanjakan lidah.

4 | Jalan Ronggowarsito


Lokasi terakhir atau yang keempat, yaitu di jalan Ronggowarsito, lebih tepatnya di dekat SDN Karangtengah 4 Ngawi dan SMPN 1 Ngawi. Lokasi yang satu ini menurut saya adalah yang paling ramai. Kalau mau kesini, saya sarankan untuk datang sekitar jam setengah empat sore, ya. Lebih dari itu, siap-siap mengantri atau barangkali justru kehabisan beberapa takjil yang dijual di sana.

Nah, sekiranya itu empat lokasi war takjil yang ramai di Kabupaten Ngawi. Semoga bisa menjadi referensi dalam perburuan takjilmu di ramadan tahun ini, khususnya di Kabupaten Ngawi, ya! 😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

6 comments

  1. Harus cepat berburu takjil nih biar ngga cepat kehabisan, untungnya ada empat tempat jualan takjil, kalo habis bisa cari tempat lain.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul, masih ada alternatif lain :D

      Hapus
  2. Fenomena war takjil yang seru,hanya ada di bulan ramadhan aja, banyak pilihan menu dan tempat,gak kebagian di sana,di sini juga bisa hehehe,asal gercep aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, asal gercep sat set :D

      Hapus
  3. Aku thn ini belum ada ke bazar ramadhan, soalnya ga kuat ramenya mas 😂😂. Di tambah lagi JKT hujan Mulu jelang sore. Jadi bikin males kluar.

    Kalo pun suami ngajak buka di luar, langsung makan di sananya aja.

    Banyak juga di Ngawi tempat war takjil nya yaa 😄👍. Seneng sih liat tempat jualan kalo rame. Berarti perekonomiannya muter.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sangat disayangkan ya mbak, padahal ramadan tahun ini tinggal beberapa hari lagi, kalau di ngawi awal ramadan sampai pertengah jarang hujan mbak, jadi bisa sesekali nyempetin buat nyari takjil di lokasi-lokasi warnya termasuk di bazarnya

      enakan gitu ya mbak, kalau makan di tempat jadi nggak terlalu repot juga nantinya hehe

      iya alhamdulillah mbak, semakin lama di sini juga semakin ramai, banyak pendatang juga soalnya, beda sama jaman saya masih bocil dulu, sepi banget

      Hapus