NgeShare - Anime Lawas yang Seru pada Masanya: Bakusou Kyoudai Let's & Go!!

by - 3/24/2024

Sumber gambar: TapTap.io.

Dua minggu yang lalu, saya baru saja menonton event jejepangan yang bernama Toyzland. Event yang menampilkan pameran mainan dan juga kompetisi cosplay. Untuk bagaimana suasana dan apa saja yang ada di event itu, sebelumnya sudah saya ceritakan di sini. Kalau ada yang penasaran dan pengen tau, bisa sebentar menyempatkan waktu untuk membacanya, ya.

Pada event itu, saya melihat ada beberapa mainan lawas yang pernah saya mainkan di masa kecil saya sekitaran tahun 2000an. Dan dari beberapa mainan lawas itu, salah satu yang menarik perhatian saya ialah tamiya. Yups, tamiya, mainan mobil balap dari Jepang yang pernah membuat seru masa kecil saya dulu.

Yang saya ingat, dulu hampir semua anak di daerah saya tinggal ramai-ramai memainkannya. Entah itu di lintasan tamiya yang asli, atau di lintasan asal-asalan yang dibuat sendiri dari batu maupun bata yang disusun sedemikian rupa. Semua memainkannya dengan begitu senangnya. Rasa senang itu semakin bertambah lagi ketika hari Minggu. Tepatnya di Minggu pagi sekitar jam setengah tujuh.

Di hari dan jam itu, pasti mayoritas anak-anak kecil tahun 2000an tepatnya tahun 2002 sudah pada anteng duduk manis di depan televisi dengan saluran RCTI. Apalagi yang ditonton kalau bukan kartun atau anime Let’s and Go (Bakusou Kyoudai Let's & Go!!). Anime yang bercerita tentang balapan tamiya atau dikenal juga dengan nama mini 4WD.



Saya masih ingat karakter utamanya bernama Go dan Retsu Seiba. Kakak beradik yang sama-sama punya impian untuk menjadi yang terbaik di dunia balapan mini 4WD. Yang masih saya ingat juga, keduanya tergabung dalam tim balap yang bernama TRF Victory bersama dengan anggota lain, seperti Ryo Takaba, J, dan juga Tokichi Mikuni.

Sumber gambar: https://lets-and-go.fandom.com/wiki/Bakusou_Kyoudai_Let%27s_%26_Go!!_Wiki

Di anime ini sendiri, selain karakter tokohnya yang banyak diidolakan oleh anak-anak, tentunya juga tamiyanya. Ada magnum saber, sonic saber, spin cobra, tridagger x, beak spider, proto saber jb, dan masih banyak lagi.








Yang menambah seru ketika menonton anime ini tentunya juga karena penampilan dari tamiya-tamiyanya. Apalagi kalau pas menampilkan jurus-jurus andalannya. Pasti banyak penonton yang menantikannya, termasuk saya waktu itu, hehe…



Oiya, anime ini sendiri tayang di Indonesia tepatnya di saluran televisi RCTI pada tanggal 8 September 2002 hingga 18 September 2005. Dan sejak tamatnya anime ini, yang saya ingat waktu itu permainan mobil tamiya juga sudah tidak begitu ramai lagi. Minat anak-anak kecil waktu itu beralih pada anime dan mainan baru, kalau tidak salah seingat saya dulu crush gear.

Tapi setelah dua puluh dua tahun berlalu, sejak pertama kalinya anime ini ditayangkan di Indonesia, masih tetap ada beberapa orang yang memainkannya. Bahkan masih bisa ditemui komunitas dan kompetisinya lho. Ya, meskipun tidak seramai dulu. Untuk mainannya sendiri juga masih cukup mudah ditemui, apalagi kalau di toko online. Baik yang baru atau bekas.

Tamiya black saber yang sudah saya custom di bagian bemper depan, ban, dan decalnya.

Saya sendiri beberapa waktu yang lalu baru saja khilaf membeli satu mainan ini. Untungnya masih dapat dengan harga yang nggak terlalu mahal (nggak sampe 100k). Alasan khilafnya, selain rindu dengan keseruan ketika merakitnya, saya juga ingin menjadikannya sebagai pajangan di meja kerja. Dan kalau masih awet sampai saya tua, barangkali bisa juga jadi bukti dan bahan cerita ke anak saya nantinya (tentunya kalau nanti sudah menikah ya, hehe…). “Nak, ini lho mainan keren jaman bapak masih bocil dulu”, ucap saya kira-kira nanti kepadanya.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

4 comments

  1. Baru tahu aku anime Let's & Go, soalnya kalo aku ingatnya anime Doraemon sama dragon ball. Kalo soal mobil balap malah ingatnya speed racer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah dragon ball dan doraemon, dua kartun legend juga waktu saya masih kecil dulu mas, waktu itu pun stasiun tv indo yang dari pagi sampe siang tayangan cuma kartun aja di hari Minggu ya cuma RCTI sama Indosiar aja ya, dulu setelah nonton kartun tamiya ini selalu nunggu jam tayangnya dragon ball yang biasanya sekitar jam 10an, hehe

      Hapus
  2. Kayaknya pernah inget deh ada mobil Tamiya ini, kayaknya banyak anak"tetangga yg pada mainin, tapi enggak tau kalo ada filmnya apa enggak, malahan sempat ada lomba nya segala ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe dulu pernah booming lho mbak kartunnya, selalu dinanti sama anak-anak kecil di hari minggu pagi tahun 2002, hari minggu saya waktu itu belum lengkap rasanya kalo belum nonton kartun ini

      Hapus