Beberapa waktu yang lalu, masyarakat di Indonesia dihebohkan dengan hadirnya sequel terbaru dari film Avengers. Film yang diberi judul “Avengers : Endgame” ini bahkan mendapat sambutan baik dari penikmat film di tanah air, terutama penikmat film superhero MCU. Hal itu terlihat dari banyaknya bioskop yang dibanjiri penonton dan tiket film ini yang telah ludes terjual jauh-jauh hari.

Ah, iya, ngomong-ngomong soal kepopuleran dari film Avengers : Endgame ini, beberapa hari yang lalu, seorang ilustrator sekaligus komikus Indonesia, yaitu Is Yuniarto mengeluarkan karya fan artnya yang berkaitan dengan Avengers. Karya dari Is Yuniarto ini menampilkan beberapa karakter superhero Avengers yang ditampilkan dalam versi Majapahit. Karakter superhero Avengers versi Majapahit ini, oleh Is Yuniarto diberi nama “ADIWIRA: Wilwatikta”. Nama tersebut diambil dari kata "Adi" yang berarti hebat, "Wira" yang berarti pahlawan, dan "Wilwatikta" yang berarti Majapahit. Oh, iya, dikutip dari Bobo.id (12/05/2019), Is Yuniarto mengatakan kalau karakter fan art yang dibuatnya ini terinspirasi dari komik Marvel berjudul What If dan Marvel 1602 yang memperlihatkan karakter superhero Marvel berada di tahun 1600-an.

Btw, seperti apa jadinya karakter-karakter tersebut bila dibuat dalam versi Majapahit? Kamu bisa melihatnya di bawah ini.


Gimana? Tetep keren kan? Semoga dapat menginspirasi kamu yang suka menggambar ya, hehehe... 😁

NgeShare - Avengers Dengan Kearifan Lokal

Load comments

No comments