NgeShare - Pengalaman Nonton Toyzland

by - 3/12/2024

Siang kemarin tepatnya tanggal 10 Maret 2024, ada sebuah ajakan dari salah seorang kawan. Ajakan untuk menonton sebuah event di Kota Madiun yang namanya Toyzland. Sudah terlihat dari namanya kan terkait isi dari event ini? Yups, benar, pada event ini ada pameran mainannya. Eits, tapi nggak cuma itu aja yang ada di event ini, ada juga beberapa kegiatan menarik seperti community talks, mini games, dan kompetisi cosplay. Event ini diadakan di Suncity Mall Madiun dan berlangsung dari jam 11:00 sampai 17:00 WIB. Kebetulan karena kemarin saya sedang luang, saya pun mengiyakan ajakan kawan saya tadi. Selain bisa untuk refreshing, ini juga bisa menjadi pengalaman pertama saya mengikuti event semacam ini, hehe…

Sekitar jam 13:15 WIB, berangkatlah kami berdua dengan mengendarai motor. Di bawah langit mendung yang hujan enggan turun, kami sampai di lokasi sekitar jam 14:30 WIB. Ya, rata-rata segitulah waktu tempuh dari Ngawi ke Madiun, sekitar 1 jaman. Sampai di lokasi, saya dan juga kawan saya cukup terheran-heran dengan begitu ramainya orang yang datang. Gimana nggak heran, parkirannya aja sampai overload. Yah, barangkali ini karena hari Minggu dan juga libur panjang, jadi maklumlah banyak yang berkunjung.

Beberapa cosplayer di Toyzland.

Oiya, sebelum sampai di lokasi eventnya, saya sudah mencium bau-bau nuansa jejepangan. Hal itu terlihat dari adanya beberapa orang yang memakai kimono di parkiran. Bahkan ketika mulai memasuki mall, saya juga melihat ada beberapa cosplayer yang sibuk mempersiapkan diri. Di lokasi sendiri, saya dan juga kawan saya melihat sudah banyak orang berkumpul menyaksikkan pameran mainan di sana.

Beberapa both pameran mainan di Toyzland.

Ada beberapa mainan yang dipamerkan di sana, mulai dari RC, mainan pistol dan senapan, action figur, tamiya, hingga diecast. Dari beberapa mainan itu, ada dua jenis mainan yang menarik perhatian saya sekaligus mengingatkan kenangan lama. Siapa lagi kalau bukan tamiya dan juga crush gear. Dua mainan yang pernah ramai pada masanya dan juga pernah saya mainkan dulu waktu masih kecil.

Mainan tamiya dan crush gear.

Lain halnya dengan kawan saya, ia justru tertarik dengan pameran RC. Ya, pasalnya akhir-akhir ini dia sedang asyik menekuni hobi barunya, yaitu bermain RC. Kebetulan pameran RC itu dibuat oleh komunitas RC Madiun, jadilah kawan saya tadi mengobrol dengan beberapa anggota komunitas tersebut. Selain menambah relasi, tentunya bisa dapat referensi terkait RC, ujarnya. Saya sendiri awalnya cukup tertarik untuk bermain mainan ini, tapi setelah melihat harganya yang cukup lumayan mehong, pending dulu deh, lain kali kalau udah ada uangnya, hehe…

Kawan saya yang sedang ngobrol dengan salah satu anggota komunitas RC Madiun.

Oiya, di pameran RC ini kami tak hanya bisa menonton RC yang dipajang, melainkan juga bisa memainkannya. Saya dan kawan saya tak menyia-nyiakan kesempatan ini, itung-itung bisa sekalian nostalgia.

Salah satu sesi community talks di Toyzland.

Tak begitu jauh dari pameran mainan RC, terdengar teriakan beberapa orang yang terasa seru. Teriakan yang kemudian saya lihat berasal dari booth arena tanding beyblade. Wah, beyblade? Salah satu mainan yang pernah ramai di masa kecil saya dulu. Ingin sekalian nostalgia, saya pun ikut nimbrung di situ. Cukup seru melihat tanding beyblade, jadi teringat masa kecil dan pengen main lagi. :’)

Duel beyblade.

Hampir dua jam lebih kami berdua menghabiskan waktu di sana. Setelah puas cuci mata dan nostalgia, kami memutuskan untuk pulang. Di tengah perjalanan pulang, kawan saya tadi bercerita kalau dia mendapat banyak masukan dan referensi dari anggota komunitas RC yang dijumpainya. Dari itu semua, katanya dia jadi lebih bersemangat untuk menekuni hobi barunya ini. Yah, namanya hobi, semoga bisa selalu membuatmu happy, ya, kawan.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

2 comments

  1. Seru yah ke tempat mainan anak-anak. Kadang merasa ingin kembali seperti ke masa kecil. Masa kita bisa bermain dengan puas. Tanpa beban hidup yang kadang menekan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, kangen sekali dengan masa-masa itu, dimana bermain hanyalah satu-satunya yang ingin dituju dan membuat bahagia

      Hapus