NgeShare - X_Tea Story, Salah Satu Rekomendasi Es Teh Pinggir Jalan di Ngawi

by - 3/15/2024


Di kala musim penghujan telah datang dan gempuran mie rebus yang mulai berseliweran, saya rasa pamor dari es teh pinggir jalan belum begitu tergoyahkan. Apalagi ini sudah memasuki bulan ramadhan. Masih banyak orang yang berlalu lalang untuk sekadar berburu es teh di waktu petang. Untuk apalagi kalau bukan melepaskan dahaga setelah seharian berpuasa.

Bicara tentang es teh yang dijual di pinggir jalan, kita sudah banyak tahu bahwa fenomena kehadirannya tak lepas dari adanya kemarau panjang yang pernah kita rasakan sebelumnya. Panas yang terasa sangat membuat rasa haus begitu berat. Pengen yang dingin-dingin dan segar-segar, tapi yang praktis pula. Alhasil mulai bermunculanlah penjual-penjual es teh di pinggir jalan dengan berbagai merk dan rasa yang ditawarkan.

Semenjak viralnya es teh pinggir jalan, rasa-rasanya hampir semua kota di Indonesia, bahkan di setiap sudutnya pasti bisa dijumpai penjual es teh pinggir jalan. Tak terkecuali di daerah saya tinggal, yaitu Kabupaten Ngawi. Di sini pun bisa dijumpai banyak penjual es teh pinggir jalan dengan berbagai merk. Ada yang hanya menjual es teh original, ada pula yang menjual dengan berbagai varian rasa maupun varian minuman. Dan hampir setiap jalan sudah pasti bisa dijumpai stand-stand penjual es teh, hingga pernah membuat saya terheran-heran bukan kepalang. Hmm, nampaknya usaha ini terlihat cukup menggiurkan, ya, hehe…

Oiya, di antara banyaknya merk es teh pinggir jalan yang ada di daerah saya tinggal, ada satu merk es teh yang menurut saya worth it. Worth it sesuai rasa dan harganya, ya. Kalau menurut reviewer gadget sih, worth it di kelasnya (hehe…). Nama merk es tehnya ialah X_Tea Story.

Harga es tehnya mulai dari Rp3.000,00.

Merk es teh pinggir jalan yang baru buka kurang dari setahun ini, menurut saya worth it sekali untuk dicoba. Selain karena rasanya yang cocok di lidah saya, juga karena harganya yang pas di kantong, tidak terlalu mahal, cukup murah. Ada yang harganya Rp3.000,00 lho. Selain itu porsinya pun lumayan besar atau jumbo.

Berlokasi di pinggir jalan raya besar, tepatnya di Jalan Ahmad Yani Kabupaten Ngawi (bisa dicari di google dengan kata kunci “x_teastory ngawi”), membuat merk es teh ini mudah ditemukan dan jarang sekali sepi dari pembeli. Barangkali sepinya hanya ketika hujan tiba.

Stand X_Tea Story.

Untuk es teh yang dijual di sini tidak hanya es teh original. Ada beberapa varian minuman lainnya, seperti Tea Tarik, Tea Lemon, Tea Leci, Orange Yaksu, Melon Yaksu, Leci Yaksu, Strawberry, Coffee Leci, Coffee Lemon, Float Coffee Milk, Mango Squash, Blue Lemon Squash, Matcha Float, Red Velvet Float, dan Taro Float.

Menu minuman yang tersedia di X_Tea Story.

Dan kemarin sore, saya menjadikannya sebagai pilihan pelengkap berbuka puasa. Tea lemon sebagai pilihannya. Oiya, di sini minuman best sellernya yang Float Coffee Milk, ya. Kalau favorit saya sih Tea Lemon dan Coffee Lemonnya. Rasa yang sesuai di lidah dan harganya yang juga sesuai di kantong saya (hehe…). Nah, kira-kira itu cerita dan pilihan saya terkait es teh pinggir jalan. Kalau pilihan es teh pinggir jalanmu yang mana? Bisa komen di bawah, ya.

Tea lemon pelepas dahaga saya di waktu berbuka puasa kemarin.

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

4 comments

  1. Emang bener mas..di tempat saya juga banyak yang jual minuman macem" kayak teh gini,saya sesekali pernah nyicipin juga, memang enak sih rasanya dan gak terlalu mahal juga,apalgi kalo lagi puasa..Hemm pas banget buat buka puasa minum yg seger"aus nya ilang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, jadi inceran banyak pemburu takjil juga sekarang hehe

      Hapus
  2. Itu harganya murah amat ya X Tea story, satu cup cuma 3.000.

    Disini juga ramai minuman es teh, yang paling banyak biasanya es teh jumbo, 3000 dapat cup besar walaupun sebenarnya kebanyakan isinya es bukan air teh nya.😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.., sama mas, di sini juga lagi rame es teh jumbo, cuma ya saya tertariknya yang ini, selain harganya lumayan murah juga rasanya yang nyegerin

      Hapus