NgeShare - Tulisan Pertama di Wattpad

by - 7/05/2024


“Meski masih banyak kurangnya, semoga bisa menjadi awal yang baik untuk langkah berikutnya,” tulis saya ketika akan membagikan tautan pada akun Facebook pribadi saya hari ini. Tautan yang nantinya akan mengarahkan orang yang menge-kliknya menuju ke laman cerita pendek saya di Wattpad. Ya, cerita pendek saya di Wattpad.

Hari ini saya baru saja selesai menulis dan mengunggah sebuah cerita pendek sederhana di Wattpad. Isi ceritanya yang menurut saya ringan dan tak terlalu membingungkan. Tapi kalaupun nanti ada yang merasa bingung, mohon dimaafkan, ya. Maklum saya masih belajar menulis, hehe…

Oiya, meskipun perkiraan saya ini tidak begitu penting dan mungkin meleset, barangkali di antara kawan-kawan yang sedang membaca postingan ini bertanya-tanya, “Kenapa menulis dan mengunggah cerita pendek di Wattpad? Kenapa nggak dijadiin posting blog aja?”

Kalau semisal ada yang bertanya demikian, akan saya jawab, “Pengen nyoba suasana baru, hehe…”

Ya, betul, suasana baru. Meskipun sebenarnya platform yang saya gunakan untuk mempublikasikan tulisan kali ini, yaitu Wattpad bukanlah platform yang terbilang baru. Tapi ini merupakan pengalaman baru bagi saya untuk mencurahkan ide di platform lain selain blogger.
“Setelah menulis di Wattpad, apa ada rencana buat jadi? Atau mau bikin novel di Wattpad?”
Jawaban saya untuk saat ini adalah tidak. Ndak tau kalau lusa nanti, hehe…

Yang pasti saat ini saya sedang ingin menulis. Kalaupun suatu hari jalan takdirnya seperti itu, ya dijalani. Kalau tidak, ya tetap disyukuri. Toh jalan hidup seseorang tak ada yang tahu, kan?

Btw kalau ada yang penasaran sama tulisan pertama saya di Wattpad bisa klik di sini ya. Semoga bisa jadi salah satu bacaan favoritmu. 😁

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

2 comments

  1. Cukup sering dengar orang"menulis di wattpad, tapi saya sendiri belum pernah bacanya, saya udah mampir dan baca tulisan mas nya di sana,tapi emang cuman singkat ya mas? bersambung gitu yah..boleh juga ya jadi alternatif kalo bosan nulis di blog aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesekali coba mampir ke sana mbak, banyak tulisan menarik di sana yang saya rasa bisa juga mendatangkan ide untuk menulis :)

      wah makasih mbak, iya untuk permulaan saya baru bisa menulis cerita singkayt saja, kalau nantinya rame mungkin bisa disambung atau dipanjangin lagi ceritanya, hehe

      Hapus