NgeShare - Cara Menghapus Semua SMS di iPhone Secara Cepat dan Otomatis

by - 7/26/2023


Tepat satu setengah tahun ini saya berkesempatan untuk menggunakan iPhone. Berangkat dari rasa penasaran dan kebetulan ada cukup rejeki untuk membelinya. Meskipun bukan versi terbarunya, tapi setidaknya mendapat unit baru untuk versi lawas masih dapat memberikan kepuasan dan pengalaman baru bagi saya dalam menjajal salah satu gadget mainstream keluaran Apple ini.

Mungkin banyak orang berpendapat kalau menggunakan iPhone itu lebih nyaman daripada Android. Tapi bagi saya seorang pengguna Android yang sudah cukup lama, terkait hal itu saya kurang setuju. Mengapa? Ya, karena terkait lebih nyaman atau tidaknya, menurut saya itu tergantung kebutuhan atau penggunaannya. Bukankah tiap produk yang diciptakan itu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing?

Oiya, btw awal-awal menggunakan iPhone, saya sebagai pengguna baru merasa belum terbiasa. Yaps, selain karena tampilan UInya yang memang terlihat beda dengan Android, juga beberapa fitur yang tersedia tidak sama. Dari beberapa fitur yang tidak sama antara iPhone dengan Android tersebut, yang saya temukan salah satunya, yaitu fitur untuk menghapus semua pesan singkat atau SMS di inbox secara cepat.

Jika pada beberapa smartphone Android sudah dilengkapi dengan fitur tombol penanda atau ceklist SMS secara massal agar dapat menandai semua pesan dengan sekali tekan dan menghapusnya dengan cepat, maka lain halnya dengan iPhone yang sayangnya belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Alhasil, jika suatu ketika telah banyak SMS yang menumpuk di inbox, maka pengguna diharuskan menghapusnya satu persatu.

Sebenarnya hal itu bukanlah masalah besar, tetapi akan cukup merepotkan jika jumlah SMS yang menumpuk sudah berjumlah ratusan kan? Nah, setelah iseng-iseng, saya akhirnya mengetahui bahwa ada dua cara untuk mempermudah hal itu. Dua cara tersebut, yaitu secara cepat dan secara otomatis. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa kawan-kawan simak pada tutorial di bawah ini:

Cara Menghapus Semua SMS di iPhone Secara Cepat

1. Buka Messages di iPhone,

2. Pilih opsi Edit yang terletak di pojok kiri atas,


3. Pilih menu Select Messages,


4. Kemudian, tekan centang kolom lingkaran yang terletak pada sisi kiri SMS, lalu drag atau tarik secara cepat dari atas ke bawah menggunakan 1 jarimu,




5. Jika SMS sudah tercentang semua, maka kamu tinggal menekan opsi Delete yang terletak di pojok kiri bawah,



6. Selesai.

Apabila langkah-langkah di atas terlihat belum begitu jelas, maka kawan-kawan juga dapat melihat video pendek tutorialnya di sini.

Cara Menghapus Semua SMS di iPhone Secara Otomatis

1. Buka Settings,

2. Pilih menu Messages,


3. Lalu pilih opsi Keep Messages,



4. Kemudian Anda bisa memilih 1 bulan (30 Days) atau 1 tahun (1 Year) untuk menentukan berapa lama SMS tersebut tersimpan di inbox hingga akhirnya dihapus secara otomatis,



5. Selesai.

Apabila langkah-langkah di atas terlihat belum begitu jelas, maka kawan-kawan juga dapat melihat video pendek tutorialnya di sini.

Barangkali itulah dua cara dalam menghapus semua SMS di iPhone secara cepat dan otomatis. Semoga bermanfaat ya. 😊

Sawer


Anda suka dengan tulisan-tulisan di blog ini? Jika iya, maka Anda bisa ikut berdonasi untuk membantu pengembangan blog ini agar tetap hidup dan update. Silakan klik tombol sawer di bawah ini sesuai nilai donasi Anda. Terima kasih.

0 comments